fbpx

Kecerdasan Buatan vs Pawang Hujan. Hal – Hal Yang Bisa Dilakukan Artificial Intelligence

Share This Post

Sedang ramai dibahas bagaimana helatan MotoGP yang dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok terganggu oleh cuaca yang tidak mendukung dilangsungkannya balapan. Penyelenggara pun kemudian mengerahkan seorang pawang hujan lokal untuk menghentikan hujan yang turun namun baru satu jam kemudian hujan berhenti dan adu cepat para rider bisa dilangsungkan. Tahukah kamu sebenarnya prediksi cuaca saat ini bisa dilakukan lebih akurat dengan bantuan Artificial Intelligence?

butuh pawang hujan? Bagaimana kalau pakai Artificial Intelligence dulu
butuh pawang hujan? Bagaimana kalau pakai Artificial Intelligence dulu

AI atau yang dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai Kecerdasan Buatan telah berperan penting dalam perkembangan berbagai bidang ilmu pengetahuan. Kalau kamu mengikuti program Zero To Hero yang sedang dijalankan LEAP bersama Bina Edukasi Indonesia dan Edu Beyond kamu akan tahu bagaimana peran Artificial Intelligence dalam bidang Kesehatan. Selain itu ada berbagai hal yang bisa dan telah dilakukan dengan bantuan AI lho! Apa saja itu? Check it out!

Hal – Hal Yang Bisa Dilakukan Dengan Bantuan Kecerdasan Buatan

AI Meningkatkan Akurasi Prediksi Cuaca

Saat ini Indonesia bisa dibilang sedang berada dalam musim penghujan. Perubahan iklim yang terjadi di seluruh dunia membuat pergantian musim menjadi semakin sukar dipastikan. Kita sebelumnya mengenal bahwa musim hujan di Indonesia berlangsung dari Oktober hingga April dan musim kemarau antara April hingga Oktober. Namun saat ini bisa jadi lebih panjang atau lebih pendek. Disinilah kemudian peran Artificial Intelligence sangat krusial.

Lewat proses Machine Learning, kecerdasan buatan dapat meningkatkan akurasi prakiraan cuaca. Hal ini dikarenakan pengumpulan data yang dilakukan bisa lebih maksimal dan lebih kompleks lagi. Data – data ini dapat diolah menjadi prediksi cuaca yang lebih akurat dari sebelumnya. Mungkin untuk penyelenggaraan berikutnya panitia Moto GP bisa mempertimbangkan menggunakan AI dulu untuk memprediksi cuaca sebelum memanggil pawang hujan.

Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Lewat Bantuan Kecerdasan Buatan

Saat ini kita dihadapi dengan kondisi lingkungan yang bisa dibilang semakin buruk, pandemi covid-19 yang berlangsung 2 tahun terakhir membuktikan rentannya Kesehatan manusia. Namun ditengah ancaman berbagai macam penyakit, Artificial Intelligence menjadi pemicu munculnya inovasi – inovasi Kesehatan termutakhir yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan kesehatan secara menyeluruh.

Sama seperti sebelumnya, keberadaan data yang kompleks, valid dan beragam menjadi kunci utama dari perkembangan kecerdasan buatan di bidang kesehatan. Bukan tidak mungkin penyakit – penyakit yang selama ini belum memiliki penawar atau metode penyembuhan akan segera menemukan obatnya berkat AI.

2 hal di atas hanyalah sebagian kecil dari peran AI bagi perkembangan hidup manusia saat ini. Diprediksi karir terkait bidang ini juga akan berkembang pesat di masa yang akan datang. Karena itu yuk siapkan anak sejak dini dengan mengikuti Kelas Coding Untuk Anak yang diselenggarakan oleh LEAP Surabaya!

Kecerdasan Buatan vs Pawang Hujan. Hal – Hal Yang Bisa Dilakukan Artificial Intelligence

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore

Superhero Yang Menggunakan Artificial Intelligence

Saat ini bioskop – bioskop di seluruh dunia termasuk Indonesia sedang dipenuhi oleh film – film superhero. MCU yang baru saja merilis Dr.Strange : Multiverse of Madness setelah ini akan merilis Thor : Love & Thunder, mereka juga masih menayangkan

Tidak Lulus SBMPTN : Ambil Gap Year Atau ?

Sudah move on kah dari SBMPTN? Jika hasilnya tidak sesuai harapan jangan khawatir, mungkin ini jalan hidup yang memang harus kamu lalui untuk melompat lebih tinggi. Kalau saat ini kamu sudah mulai kembali menata hati untuk masa depan, maka kamu

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch

Open chat
Hi, Kami leap siap menjawab pertanyaan anda melalui WhatsApp