Kolaborasi Brand Yang Menghebohkan Dunia, BTS x McD, Oreo x Supreme, Lalu Apa Lagi?

Share This Post

Boyband fenomenal asal Korea Selatan BTS kembali mengejutkan dunia, kali ini mereka melakukan kolaborasi brand dengan restoran cepat saji terbesar di dunia dari Amerika McD. Menyediakan menu limited edition BTS, gerai – gerai McD di berbagai kota di Indonesia dan di kota lain di seluruh dunia diserbu penggemar.

kolaborasi brand keren
Kolaborasi brand keren selain BTS x MCD

Kolaborasi sebenarnya adalah hal yang sangat biasa terjadi di dunia bisnis. Strategi ini biasanya digunakan untuk meraih pangsa pasar baru dan memperluas pangsa pasar yang telah ada sebelumnya. Oleh karena itu tidak jarang kolaborasi yang dilakukan tergolong unik karena melibatkan brand dari industri yang benar – benar berbeda. Selain BTS x McD, kolaborasi apa lagi sih yang pernah terjadi?

Kolaborasi Brand Yang Unik, Inspiratif dan Fenomenal

Kolaborasi Brand Snack dan Clothing : Oreo X Supreme

Salah satu brand snack paling terkenal Oreo melakukan kolaborasi dengan brand clothing kekinian yang digemari anak muda yaitu Supreme. Dalam kolaborasi ini Oreo mengeluarkan varian spesial berwarna merah dan putih yang merupakan warna utama dari logo Supreme . Yang menghebohkan adalah biskuit edisi special dengan tulisan ‘Supreme’ tersebut dijual seharga 97 juta tupiah untuk satu kardus.

Kolaborasi Brand Lokal Yang Mengglobal : Indomie X The Goods Dept

Mie instan legendaris favorit jutaan rakyat Indonesia, Indomie pernah berkolaborasi dengan The Goods Dept sebuah brand di bidang clothing yang bertumbuh luar biasa. Keduanya adalah brand lokal yang mengglobal. Kolaborasi unik ini terwujud dalam bentuk outfit seperti t-shirt dan kemeja serta totebag produksi The Goods Dept yang mengandung desain Indomie.

Kolaborasi Lintas Luar Angkasa : NASA x Lego

Proyek yang bertema “Membangun dan Menjelajah Masa Depan Kita” ini menandai awal dari perjanjian tiga tahun yang akan memacu minat anak terhadap ilmu pengetahuan tentang luar angkasa. Melalui inspirasi misi eksplorasi ruang angkasa NASA dan daya tarik Lego yang populer. Dalam salah satu program kolaborasi ini, NASA mencoba mendorong kreativitas anak-anak dalam mendesain dan membangun lewat kerja samanya dengan Lego.

Saat ini banyak kolaborasi brand yang kegiatan aktivasinya dilakukan secara digital. Karena itu memiliki skill di bidang ini adalah sebuah pilihan yang cukup menarik untuk dilakukan. Kamu dapat mempelajari bagaimana caranya menjadi seorang digipreneur dengan mengikuti kelas – kelas dalam kursus bisnis online yang diselenggarakan oleh LEAP Surabaya.

Hi! Suka dengan artikel ini? Bantu kami jadi lebih baik dengan memberi rating dan review di sini. Share artikel ini jika informasi yang ada bisa bermanfaat untuk kamu dan orang – orang disekelilingmu ya!

 

 

Kolaborasi Brand Yang Menghebohkan Dunia, BTS x McD, Oreo x Supreme, Lalu Apa Lagi?