fbpx

Pelatihan Digital Marketing Surabaya – Pemasaran secara digital atau yang lebih akrab kita kenal dengan istilah digital marketing. Digital marketing sendiri didefinisikan sebagai segala upaya pemasaran menggunakan media internet dengan beragam cara marketing secara online.

Pelatihan Digital Marketing Surabaya

Digital marketing sendiri memiliki berbagai akses untuk melakukannya, seperti melewati website, media sosial dan lain sebagainya.

Lalu mengapa kita harus melakukan pemasaran secara online? apa alasannya kita melakukan? apa bedanya dengan kita melakukan pemasaran secara offline? berikut pararan tentang perbdedaan menjalankan pemasaran secara online dan offline.

Kursus Digital Marketing Surabaya

 

1. Biaya dan Waktu

Pemasaran secara offline akan banyak memakan biaya dan waktu anda. Anda pasti tahu, proses untuk pembuatan iklan secara offline terbilang sangat rumit, bahkan harus menunggu antrian itupun berharap waktu beriklan anda belum digunakan oleh pengiklan lainnya.

Berbeda jika anda pemasaran melalui digital marketing atau online, proses pembuatan iklan tergolong sangat cepat. Bahkan anda bisa menentukan sendiri kapan waktu dan berapa biaya anda untuk beriklan. Dengan begini anda bisa melakukannya secaranya efektif dan efisien.

2. Target Pemasaran

Banyak sekali media pemasaran yang sudah anda kenal sejak dulu. Anda dapat melihat iklan dari radio atau televisi. Atau mungkin melihat iklan-iklan yang ada di baliho, dan papan reklame. Surat kabar atau koran sendiri anda bisa menjumpai sebuah iklan didalamnya. Aktfitas iklan diatas merupakan contoh pemasaran jaman dulu yang hanya mempunyai target orang-orang tertentu.

Kursus Digital Marketing Surabaya

Jika anda melakukannya dengan digital marketing, pastinya akan berbeda. Anda bisa menargetkan pemasaran secara lebih luas mungkin nasional atau internasional. Dengan memanfaatkan internet sebagai media pemasaran maka jangkauan yang didapat akan lebih luas dibanding aktifitas-aktiitas iklan dijaman dulu.

3. Cara Komunikasi

Interakasi atau komunikasi dalam pemasaran jaman dulu atau offline cenderung hanya dalam satu arah saja. Misalkan saja, anda melakukan iklan di satu saluran televisi nasional. Maka mereka yang melihat iklan anda di televisi, hanya bisa menonton tanpa bisa melakukan respon secara langsung. Sama halnya dengan iklan di koran, reklame, baliho dan lain sebagainya.

Sedangkan jika anda melakukannya dengan cara pemasaran digital. maka proses dan hasilnyapun akan berbeda. Anda dapat mengetahui respon-respon orang yang teratrik saat melihat iklan anda. Baik itu respon baik ataupun berupa kritikan terhadap iklan anda.

Pelatihan Digital Marketing Surabaya – Sekarang kita masuk kepertanyaan yang lebih komplek, setelah mengetahui pemasaran digital dengan pemasaran dijaman dulu. Mengapa harus menerapkan digital marketing diera saat ini?

Tentunya berhubungan dengan mayoritas penduduk Indonesia yang sudah melakukan akses terhadap internet. Faktor tersebut menjadi peluang terbesar, mengapa kita harus menerapkan digital marketing. Namun tidak hanya itu, banyak sekali faktor pendukung lainnya. Begini paparannya

1. Peluang yang sama untuk semua bisnis

Dalam dunia digital marketing memungkinkan semua bisnis untuk masuk didalamnya. Baik itu perusahaan yang sudah besar, usaha yang baru menengah bahkan usaha yang baru saja dibuat. Hal ini disebabkan karena alat-alat untuk melakukan digital marketing mudah diperoleh.

2. Meningkatkan revenue

Dengan metode marketing secara digital, anda juga bisa meningkatkan pendapatan lebih dari sebelumnya. Jika kita berpatokan pada google, maka pelaku bisnis yang memanfaatkan digital marketing behasil meningkatkan pendapat lebih besar dan cepat dibanding mereka yang masih menjalankan pemasaran dengan cara-cara lama.

Pelatihan Digital Marketing Surabaya 2020

3. Dapat terhubung dengan audiens atau customer

Seperti yang sudah saya singgung diatas, kelebihan dari digital marketing adalah dimana anda bisa berinteraksi secara langsung dengan curtomer anda. Bahkan digital marketing sendiri mampu mengumpulkan berbagai data penting seperti usia, minat, lokasi, jenis kelamin hal itu dilakukan untuk menyesuaikan dengan target iklan anda.

4. Bersahabat dengan perangkat mobile

Seperti apa yang sudah diriset oleh google, bahwa sebanyak 94% pengguna internet di indonesia melakukan akses internetnya melalui perangkat mobile. Itu tandanya, hampir seluruh penduduk Indonesia menggunakan perangkat seperti smartphone dengan alasan lebih mudah dan cepat. Maka kesimpulannya, digital marketing sangat cocok dengan prilaku penduduk Indonesia itu sendiri.

Strategi Digital Marketing – Kemudian tidak lengkap rasanya jika saya tidak membahas dalam sisi strategi dalam digital marketing. Tentunya berbeda dengan teknik-teknik pemsaran secara offline. Dan tidak sedikit juga, startegi yang bisa kita lakukan jika melakukan nya secara digital. Berikut paparannya.

1. Search Engine Optimization (SEO)

Apa itu SEO? SEO atau Search Engine Optimization adalah serangkaian aktifitas yang dilakukan secara sistematis dan terukuryang dilakukan pada website. Atau mereka para praktisi SEO untuk mengoptimasi situs website mereka agar berada pada posisi paling atas dengan kata kunci yang mereka targetkan.

Dalam praktek SEO sendiri sangat penting yang namanya melakukan riset kata kunci atau yang orang digital sebut dengan research keywords. Dengan melakukan riset kata kunci, anda bisa mendapatkan mana kata kunci yang tepat untuk artikel atau website anda. Yang tentunya berpengaruh besar dalam proses SEO website anda.

Untuk manfaat sendiri, tentunya SEO sangat memberikan banyak manfaat. Berikut salah satu contoh manfaat SEO untuk bisnis anda. Bagi para pembisnis online atau perusahaan yang merambah dengan dunia digital.

Strategi Digital Marketing

SEO bagi mereka adalah sebuah cara untuk meningkatkan penjualan, mereka bisa menerapkan SEO di website atau toko mereka. Bukan hanya penjualan, tapi brand awareness sebuah perusahaan akan terangkat pada mesin pencari.

2. Email Marketing

Email marketing adalah salah satu strategi dalam dunia digital marketing. Dimana memungkinkan seseoran untuk memperoleh update-an terbaru dari sebuah website atau situs.

Hal yang paling dibutuhkan dalam straegi ini adalah, terhubungnya email customer terhadap website kita, jadi akan secara otomatis pemberutahuan terkirim ke email mereka. Strategi ini bisa menjadi cara promosi jangka panjang, tanpa banyak mengeluarkan waktu.

3. Video Marketing Melalui Youtube

Tahukah anda, jika youtube sendiri masih sangat efektif sebagai media promosi atau komunikasi visual dengan sekala global. Banyak sekali mereka pelaku digital marketing, menggunakan youtube sebagai strategi mereka melakukan promosi. Dengan membuat video yang mampu menarik keinginan pada calon tertarget.

Namun tidak bisa dipungkiri, membuat itu semua tidaklah mudah. Anda setidaknya memiliki kemampuan editing dan pengambilan video yang baik. Dan juga membuat sebuah konten yang original kemudian didukung dengan faktor-faktor lainnya.

4. Sosial Media Marketing

Jika anda memiliki akun-akun sosial media seperti. Facebook, Twitter, Instagram. Anda bisa memanfaatkannya sebagai salah satu aktifitas di digital marketing.

Anda bisa melakukan promosi atau meng-unggah produk baru anda disosial media. Sehingga customer anda bisa mengetahui nya,selain efektif. Menggunakan sosial media juga tidak membayar sama sekali. Cukup dengan anda rajin mengupload konten serta memperbanyak pertemanan atau follower.

Tentunya tidak hanya itu strategi dalam dunia digital, yang pastinya tidak bisa saya bahas tuntas dalam satu artikel ini saja. Bagi kalian yang ingin mengenal dan belajar digital marketing bisa bergabung atau menghubungi kami di

Jl. Rungkut Asri Tengah VII No.51, Rungkut Kidul

Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293

No Telp : 0823-3782-8532

atau bisa dengan menghubungi kami dengan klik (DISINI).

Pelatihan Digital Marketing Surabaya

4 thoughts on “Pelatihan Digital Marketing Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hi, Kami leap siap menjawab pertanyaan anda melalui WhatsApp